Ini Penyebab Kulit Gatal Pada Malam Hari

gatal

Gatal pada malam hari bisa sangat mengganggu dan mengganggu tidur. Ada banyak faktor yang dapat menyebabkan gatal pada malam hari, di antaranya:

  1. Kulit kering: Kulit yang kering seringkali lebih gatal, terutama pada malam hari. Ini karena kulit yang kering cenderung menjadi lebih sensitif dan mudah teriritasi.
  1. Reaksi alergi: Beberapa orang mungkin mengalami reaksi alergi terhadap bahan atau zat tertentu yang mereka alami pada malam hari, seperti bulu binatang atau debu.
  1. Gangguan kulit: Beberapa jenis gangguan kulit seperti eksim, psoriasis, dan urtikaria dapat menyebabkan gatal pada malam hari.
  1. Kutu kasur: Kutu kasur adalah parasit yang seringkali ditemukan pada kasur dan bantal. Mereka bisa menyebabkan gatal-gatal pada malam hari.
  1. Obat-obatan: Beberapa jenis obat seperti antibiotik dan obat antidepresan dapat menyebabkan reaksi alergi pada kulit dan menyebabkan gatal-gatal.
  1. Penyakit hati: Penyakit hati seperti sirosis hati dapat menyebabkan gatal pada malam hari.
  1. Gangguan saraf: Beberapa gangguan saraf seperti diabetes dan herpes zoster dapat menyebabkan gatal-gatal pada malam hari.

Baca Juga : Telapak Tangan Kamu Gatal ? Hati-Hati Harus Segera di Cek

Jika gatal pada malam hari sangat mengganggu, sebaiknya konsultasikan dengan dokter untuk menentukan penyebab pastinya dan mendapatkan pengobatan yang tepat. Beberapa tindakan sederhana seperti menjaga kebersihan tubuh, menghindari pemicu alergi, dan memakai pakaian yang longgar dan berbahan lembut dapat membantu mengurangi gatal pada malam hari.


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *